Pesilat Tanam 5 Ribu Pohon di Lereng Gunung Cikuray

oleh -178 Dilihat
oleh
Poto istimewa
banner 468x60

GARUT PLUS – Penanaman 5000 pohon dalam rangka memperingati Hari Pencak Nasional TAHUN 2023, dilaksanakan Paguyuban Pencak Silat Kecamatan Cilawu berkolaborasi dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Papag Setra Indonesia Kabupaten Garut, Ahad (17/12/2023).

Kegiatan tersebut juga melibatkan sejumlaj instansi terkait dengan mengambil thema “Gunung Hejo Rahayat Ngejo” berlokasi di Kawasan Gunung Cikuray atau tepatnya di PT.PN VIII Dayeuh Manggung, Garut.

banner 336x280

Usai pelaksanaan kegiatan, Ketua DPD Papak Setra Kabupaten Garut, Yazid Ulumudin mengatakan, Kegiatan tersebut sebagai komitmen insan pelaku pencak silat untuk menyatu dengan alam sekelilingnya.

“Sebagai rasa cinta insan Pencak Silat tradisional sebagai bagian dari berbenah diri dan berbenah Negri,” ungkap  Ketua DPD Papak Setra Garut yang akrab disapa Wa Yazid ini.

Para Pesilat P3SC

Kegiatan ini juga sebagai wujud kecintaan para pesilat terhadap alam yang kondisinya pada akhir-akhir ini sudah sangat memprihatinkan.

“Para pesilat yang tidak hanya mahir dalam seni bela diri, tetapi juga memiliki semangat konservasi yang tinggi,”  kata Wa Yazid.

Wa Yazid menyebutkan, dengan gerakan menanam seribu pohon, para pesilat berharap dapat menyatu dengan alam dan memberikan kontribusi nyata untuk menjaga keberlanjutan ekosistem.

“Bagi para pesilat, seni bela diri bukan hanya tentang fisik dan keterampilan, tetapi juga mencakup dimensi spiritual,” cetusnya. (***)

banner 336x280

No More Posts Available.

No more pages to load.