Jelang Akhir Tahun 2023 Pemkab Garut Akan Gelar Malam Pesona Investasi dan Budaya

oleh -89 Dilihat
oleh
banner 468x60

Garut – Plus.com.Menjelang akhir tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut bersiap menyelenggarakan Malam Pesona Investasi dan Budaya sebagai bagian dari upaya memperkenalkan potensi investasi di Kabupaten Garut. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Garut, Agus Ismail, mengungkapkan, acara ini juga akan menjadi momen penghargaan bagi Bupati dan Wakil Bupati Garut yang memasuki akhir masa jabatan mereka setelah 10 tahun atau 2 periode.

Agus menekankan bahwa kegiatan tersebut bukan hanya ajang apresiasi bagi para pelaku usaha dan investor yang turut berkontribusi pada pembangunan Garut, tetapi juga sebagai strategi untuk memperkenalkan potensi investasi ke depan.

banner 336x280

Dalam kegiatan tersebut, nantinya akan disampaikan pidato investasi dari Bupati Garut, Rudy Gunawan, serta pemberian Anugerah Kebudayaan bagi para pelaku seni budaya di Kabupaten Garut.

“Karena kami meyakini bahwa tanpa sumbangan dari para investor pembangunan Garut tidak sampai dengan hari ini. Nah maka untuk itu kita siapkan malam pesona investasi tadi sekaligus sebagai upaya kita untuk memberikan gambaran bagaimana potensi-potensi investasi kita ke depan begitu ya,” ucap Agus – sapaan akrab Agus Ismail, di kantornya, Jalan Ciledug, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (20/12/2023).

Malam Pesona Investasi dan Budaya, imbuhnya, juga merupakan langkah untuk memperkuat kolaborasi antara pemerintah dan sektor swasta dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Acara yang dijadwalkan pada 28 Desember mendatang di Gedung Art Center Garut ini akan dihadiri oleh para investor dari dalam dan luar Garut. Agus berharap kolaborasi ini akan membuka peluang investasi lebih besar dan terus mendorong pembangunan di Kabupaten Garut.

“Ini sebagai bentuk penghargaan kita terhadap para investor yang telah ikut serta membangun Kabupaten Garut juga sekaligus sebagai ajang promosi kita dari sisi investasi, peluang-peluang investasi kita ke depan jauh lebih lebih besar dan diharapkan nanti bisa terus dapat mendongkrak pembangunan di Kabupaten Garut,” lanjutnya.

Berkaitan dengan persiapan libur Natal dan Tahun Baru, Agis menyatakan kesiapannya untuk menerima kunjungan wisatawan. Ia mengajak seluruh komponen masyarakat dan pelaku usaha wisata untuk bersama-sama menciptakan suasana aman dan menyenangkan bagi para wisatawan.

“Untuk bagaimana mendukung, menciptakan keamanan, ketertiban, kenyamanan dan tentunya memberikan kenangan yang luar biasa kepada wisatawan terhadap citra bagaimana Kabupaten Garut sebagai tempat wisata,” lanjutnya.

Terakhir, Agis mengingatkan kepada wisatawan agar tetap berhati-hati mengingat Garut dikenal dengan wisata alam terbuka yang rentan terhadap potensi gangguan cuaca. Keamanan dan kewaspadaan diutamakan untuk memastikan pengalaman wisata yang aman dan menyenangkan.

“Sehingga kewaspadaan kehati-hatian ini harus menjadi hal juga yang harus kita utamakan seperti begitu,” tandasnya.
**(Ndang.S).

banner 336x280

No More Posts Available.

No more pages to load.