Bupati Garut Apresiasi Pelayanan Kantor Kemenag Garut di Momen Upacara Peringatan HAB ke-78 Tahun 2024

oleh -129 Dilihat
oleh
banner 468x60

Garut-Plus.com.

Bupati Garut, Rudy Gunawan mengapresiasi pelayanan dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Garut di momen Upacara Peringatan Hari Amal Bakti ke-78 Kementerian Agama Republik Indonesia yang berlangsung di MAN 2 Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (3/1/2024).

banner 336x280

“Selaku Bupati Garut, kami jajaran Pemerintah Kabupaten Garut dan seluruh masyarakat Kabupaten Garut memberikan apresiasi dan penghargaan atas kinerja Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia Kabupaten Garut di bawah kepemimpinan bapak Dr. H. Saepulloh,” ucap Bupati Garut

Rudy menyampaikan, bahwa Hari Amal Bakti ini merupakan sebuah momen pemersatu umat, sesuai dengan tema yang diusung pada tahun ini yaitu “Indonesia Hebat Bersama Umat”. Ia berharap umat beragama di Indonesia dapat bersatu dengan riang gembira untuk Indonesia maju.

Selain itu, ia juga berterimakasih kepada Kantor Kemenag Garut beserta MUI Kabupaten Garut, ormas-ormas Islam, serta seluruh entitas lainnya yang telah melakukan langkah-langkah konkret dalam menjaga ketentraman dalam pelaksanaan ibadah bagi setiap umat beragama di Kabupaten Garut.

“Tentu tidak mudah, di saat kita semua perhatian kepada politik. Tetapi di Kabupaten Garut berbeda pilihan itu hanya di TPS, tetapi di rumah di lingkungan, di tempat kerja, atau di manapun kita tetap tidak mengedepankan adanya perbedaan. Ini berkat kerja keras kita semua termasuk Kementerian Agama Republik Indonesia Kabupaten Garut,” lanjutnya.

Tak hanya itu, ia juga berterimakasih kepada Kantor Kemenag Garut yang telah memberikan pelayanan memuaskan kepada para jamaah haji Kabupaten Garut, sehingga dapat melaksanakan ibadahnya secara baik dan tumaninah.

“Tentu Kementerian Agama Kabupaten Garut, beserta KBIH-KBIH, dan MUI di bawah kepemimpinan K. H. Sirojul Munir, dan tentu pemerintah daerah nanti dipimpin oleh Pak Sekretaris Daerah ini akan memberikan dorongan terhadap tumaninahnya pelaksanaan rukun Islam yaitu melaksanakan ibadah haji,” lanjutnya.

Terakhir, Bupati Garut memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) yang telah memberikan pelayanan khususnya terkait urusan pernikahan, sehingga pernikahan dapat dilaksanakan secara tepat waktu.

“Tidak ada yang ditolak mau menikah kecuali umurnya masih di bawah umur sesuai dengan ketentuan perundang-undangan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Garut, Saepulloh, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh lapisan masyarakat yang selalu luar biasa dalam menantikan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI, yang juga merupakan Hari Kelahiran Kementerian Agama di tanggal 3 Januari.

Ia berharap, momen HAB tahun ini bisa menjadi sebuah momentum bagi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Garut untuk senantiasa berkarya melayani umat, menjaga marwah Kementerian Agama, dan menjaga kedamaian ketentraman di seluruh lapisan masyarakat.

“Tentunya Kementerian Agama akan senantiasa hadir untuk masyarakat di Kabupaten Garut,” tandasnya.
**(Ndang.Supardin).

banner 336x280

No More Posts Available.

No more pages to load.