Bupati Garut Resmi Lantik Kepengurusan Persigar yang Baru

oleh -268 Dilihat
oleh
banner 468x60

Dalam kepengurusan yang baru, Dr. H. Rudy Gunawan, Bupati Garut, menjabat sebagai Ketua Umum Persigar. Wakil Ketua I dipegang oleh H. Ari Ismail Lariba, sedangkan Wakil Ketua II diisi oleh H. Dede Salahudin. Drs. Ade Hendarsyah, MM, ditunjuk sebagai Sekretaris, dengan Asep Jawahir, S.Sos, MM, sebagai Wakil Sekretaris. Yani Yuliani, S.P, M.P, menjabat sebagai Bendahara, Dr. H. Aja Rowikarim menjadi Wakil Bendahara dan sejumlah bidang-bidang lainnya.

Harapanya kedepan Pengurus Baru Persigar untuk bisa Mewujudkan Mimpi jadi kenyataan Promosi ke Liga 1,Saat diwawancara awak media, Bupati Rudy Gunawan menyampaikan komitmen dan tujuan jelas Persigar ke depan. “Persigar harus ditonton di layar televisi, artinya bahwa kalau Persigar sudah ditonton di televisi, persigar harus promosi ke Liga 1,” ujar Rudy Gunawan. Namun, ia juga menekankan bahwa mencapai tujuan tersebut tidaklah mudah, memerlukan strategi yang matang, kesiapan materi, pemain, manajemen, dan dukungan masyarakat Kabupaten Garut.

Rudy Gunawan juga menyoroti pentingnya dukungan dari masyarakat dan supporter dalam mewujudkan cita-cita besar untuk Persigar. “Kita juga harus saling menguatkan, penguatan dalam rangka memberikan gelora bahwa persigar ini memang harus mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Kalau tidak ada dukungan dari supporter, ya tidak mungkin Persigar menjadi besar,” tegasnya.

banner 336x280

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Asosiasi Kabupaten (ASKAB) Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI) Kabupaten Garut, H. Amar Komarudin, S.Pd., MM. Ia menyampaikan rasa bangganya terhadap kepengurusan baru Persigar. “Kepengurusan hari ini sudah begitu komplit, pengusahanya ada, pemerintahnya ada, eks pemain seniornya ada. Mudah-mudahan dengan kepengurusan yang baru sekarang bisa lebih kompak, lebih solid untuk mewujudkan maksud saya untuk konsentrasi di usia pembinaan sebagai induk organisasi PSSI,” ungkap Amar Komarudin.

Terkait optimisme Persigar tayang di TV dan bahkan masuk Liga 1, Amar Komarudin mengungkapkan bahwa semuanya bergantung pada kelancaran dan kualitas kerja. “Kalau semuanya berjalan lancar, semuanya bagus, Persigar pasti bisa tayang di TV. Tapi kalau hanya untuk seremonial begini saja, ini tidak mungkin bisa terjadi. Sebenarnya dalam persaingan, Persigar dulu pernah mencatatkan sejarah dengan masuk ke Liga 2 dan hampir promosi ke Liga 1, tapi karena gonjang-ganjing anggaran, akhirnya impian itu lenyap. Mudah-mudahan hal seperti itu tidak terjadi lagi di kepengurusan sekarang,” harapnya.

Dengan susunan pengurus yang baru, Persigar diharapkan dapat mengatasi berbagai tantangan, termasuk meningkatkan kualitas dan prestasi, sehingga dapat memberikan kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Garut. Dukungan penuh dari pemerintah, pengusaha, dan masyarakat diharapkan menjadi kunci keberhasilan langkah-langkah Persigar menuju prestasi yang lebih gemilang di kancah sepakbola nasional.

Reporter : **(NDANG.SUPARDIN).

banner 336x280

No More Posts Available.

No more pages to load.